Daftar BeritaLihat Berita

Rapat Koordinasi Petugas Penakar Stasiun Curah Hujan

By Rusunawa@tulungagung.go.id at Oct 25, 2021

Informasi yang diberikan oleh BMKG Jawa Timur kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung, bahwa dalam menghadapi perkiraan musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi, maka Bidang Irigasi dan Sumber Daya Air melalui Kasi Operasional dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi, Eko Suwandi S.T., M.M. mengumpulkan para petugas penakar curah hujan dengan mendiseminasikan hasil informasi dari BMKG  agar selalu siap siaga memberikan informasi yang real time disaat curah hujan tinggi.

Dengan curah hujan dengan intensitas yang tinggi diharapkan setiap juru; penjaga pintu air dan seluruh staf harus siap jika dibutuhkan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam yang dikarenakan curah hujan tinggi. Dimana hal tersebut akan menyebabkan banjir pada wilayah-wilayah tertentu atau wilayah sering terdampak banjir.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Anang Pratistianto, S.T., M.Si. mengintruksikan agar seluruh petugas siap menghadapi musim hujan yang tinggi seperti tahun-tahun yang lalu.

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan petugas lebih mengetahui adanya limpahan air yang banyak yang disebabkan curah hujan yang ekstrim, supaya dapat melakukan tindakan yang lebih cepat dan tepat dengan memberikan informasi ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman untuk dapat dilakukan tindakan lebih lanjut dan lebih tepat sasaran dalam menghadapi musim penghujan yang ektrim.

mari jaga keselamatan warga Tulungagung bersama


▴ Back Top