Daftar BeritaLihat Berita

Penyusunan Rencana Kerja Perumahan Kawasan Permukiman

By admin at Feb 08, 2022

Tulungagung, 8 Februari 2022 Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Penyusunan Rencana Kerja Perumahan Kawasan Permukiman di Gor Perkim Tulungagung, kegiatan ini dilakukan dengan kolaborasi dengan pihak-pihak terkait dengan diadaakan program pembangunan dan pengembangan perumahan dapat meningkatkan pembangunan di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Ir. Endang Sri Utami, MT Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tulungagung, Endang Sri Utami berpesan agar pelaksanaan yang berkolaborasi bersinergi dan dapat meningkatkan jumlah hunian serta pembangunan perumahan yang layak di Kabupaten Tulungagung. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Anang Pratistianto, ST., M.Si berterima kasih kepada Bank Jatim Cabang Tulungagung atas terlaksananya pembangunan Titik 0 Tulungagung yang berada disekitar Alon-alon Tulungagung. Dengan dilaksanakan pelaksanaan dan Penyusunan Rencana Kerja PKP dapat dirasakan oleh masyarakat Tulungagung dan dalam pembentukan ini forum PKP dapat memiliki Visi Misi dan Capaian yang dihasilkan di Tulungagung.

 

Kegiatan dilanjutkan diskusi adapun rekomendasi tersebut antara lain segera disusun grand design kawasan, melakukan revitalisasi terhadap bangunan mangkrak, penyusunan rencana penanganan infrastruktur kawasan, pembangunan alternatif rusunawa dan perumahan komunitas, pelibatan swasta dan perbankan lebih dioptimalkan, dan penguatan pemberdayaan masyarakat pada aspek perilaku hidup keseharian. Termasuk di antaranya, penegakan hukum sebagai upaya pencegahan munculnya lokasi kumuh baru yang disebabkan pemanfaatan terhadap lahan pemerintah dan pola reklamasi ilegal.

 


▴ Back Top